Elevenia Maksimalkan Channel Promosi

Aforani Mation - Elevenia optimistis bahwa e-commerce memiliki masa depan yang cerah di Indonesia. Strategi menggunakan channel konvensional dan digital pun dilakukan bersamaan.


Sebagian orang berpendapat bahwa Indonesia memiliki masa depan yang bagus untuk e-commerce. Apalagi mengingat Indonesia menjadi negara terbesar di dunia ke-16 dari sisi ekonomi. Di sisi lain, pasar ritel di negara ini sudah bertumbuh signifikan. Begitu pun dengan UKM yang perkembangannya sangat pesat. Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) juga mulai menggunakan alternatif digital sebagai salah satu channel marketing. Faktor itulah yang menjadikan e-commerce memiliki masa depan cerah di Indonesia. Ditambah lagi ada program Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta pada tahun 2015

Berbagai fakta menElevenia Maksimalkan Channel Promosiarik itu menjadikan Elevenia dengan alamat situs www.elevenia.co.id begitu optimistis bahwa e-commerce merupakan industri masa depan yang sedang dirintis di Indonesia. “Kami pun percaya dengan kekuatan UKM, dunia e-commerce akan semakin maju. Oleh karena itu, kami membuat ‘Seller Zone’, yakni sebuah area khusus untuk para penjual yang telah bergabung di Elevenia,” kata Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing Elevenia.

Elevenia merupakan marketplace pertama yang diluncurkan di tahun 2014. Ini merupakan produk dari PT XL Planet, yang merupakan sebuah perusahaan joint venture dari PT XL Axiata Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan. Dengan platform marketplace, Elevenia mempertemukan penjual dan pembeli dalam bertransaksi. Hingga saat ini, Elevenia memiliki 2 juta produk dan lebih dari 10.000 penjual. Untuk mendongkrak awareness, Elevenia menggaet aktris dan penyanyi Cinta Laura sebagai brand ambassador. Selain produk yang lengkap elevenia juga selalu memberikan Voucher Gratis mencapai 1 Juta dari setiap pembelian produk-produk tersebut.

Sejak Maret 2014, ungkap Madeleine, jumlah traffic, unique visitor, dan transaksi yang terjadi di Elevenia menanjak setiap bulan. Misal pada Juni 2014, jumlah unique visitor mencapai angka 5 juta dan jumlah produk sudah mencapai 2 juta. Tentunya, jumlah ini mengalami kenaikan dibanding pada Maret 2014 yang baru mencapai 600 ribu produk. Adapun sebagian dari produk tersebut available di Elevenia yang dijual oleh penjual individu maupun UKM. Bahkan beberapa partner juga mengizinkan Elevenia untuk melakukan pre-order produk bagi member Elevenia dan juga memberikan promo spesial yang hanya didapatkan di marketplace ini.

Kini Elevenia memiliki 2 juta produk yang tergabung di dalam delapan kategori, yakni fashion, beauty/health, babies/kids, gadget/computer, electronic, home/garden, hobby, dan service/food. Berdasarkan data, saat ini produk yang paling dicari di Elevenia adalah gadget. Sedangkan fashion, kosmetik, maupun tongsis (tongkat narsis) menjadi produk favorit.

Referensi: http://www.3-info.com/2015/06/belanja-di-elevenia-gratis-voucher-1-juta.html

0 Response to "Elevenia Maksimalkan Channel Promosi"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef